• Penanggalan Ibrani

    Oktober 2013
    S S R K J S M
    « Agu   Des »
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    28293031  
  • INFORMASI PENTING

  • Pendapat Anda

    josysuitela di HIPNOTIS ALKITABIAH ATAU …
    josysuitela di HIPNOTIS ALKITABIAH ATAU …

Taurat , Injil dan Firman Iman

(Galatia 3:1-29; Luk 17:6)
Ada sejumlah orang Kristen menganggap ada pertentangan antara Taurat dan Injil. Ada juga yang menekankan Taurat lebih sering daripada Injil atau sebaliknya Injil daripada Taurat. Bagaimanakah seharusnya kita menempatkan keduanya?
Kisah jemaat Galatia menunjukkan terjadinya salah pengertian tentang “posisi” taurat dan Injil (Kristus). Nampaknya Jemaat Galatia memandang bila mereka melakukan Taurat kembali maka akan memperoleh pembenaran iman. Maklumlah kebanyakan dari jemaat Galatia adalah orang-orang bukan Yahudi. Sehingga ketika muncul ajaran tambahan Injil yang disampaikan oleh beberapa
orang Yahudi yang belum menerima Kristus, mereka pun tersesatkan. Padahal Taurat adalah embrio iman atau yang menuntun kepada iman (ay.24). Taurat mengawal umat untuk melihat keberadaan diri orang yang berdosa dan menuntut kepada anugerah iman. Maka tak heran teguran Paulus sangat keras kepada jemaat rintisannya ini. (ay.1)
Paulus menjelaskan , sekalipun Abraham dibenarkan bukan karena Taurat. Sebab Taurat datang 430 tahun kemudian setelah Abraham (ay.17) Sedangkan Abraham dibenarkan karena iman (Kej.15:6) Sebab itu dasar Taurat bukanlah iman, melainkan siapa yang melakukannya akan hidup karenanya. Sedangkan orang yang benar akan hidup oleh iman. Lalu apakah yang dimaksud dengan Firman iman itu? Bagaimana mendapatkannya? Apa dampak yang akan dialami bila kita memiliki Firman

FIRMAN IMAN memberi kebenaran (Kejadian 15:6; Yesaya 32:17)

FIRMAN IMAN membawa keselamatan (Roma 10:9-10)

FIRMAN IMAN mengerjakan kesempurnaan (Ibr 12:2)

Temukanlah Firman Iman setiap hari, jadikan itu sebagai roti mana yang harus diambil dan dimakan. Sehingga rasa lapar dan haus rohani kita terpuaskan juga roh kita mendapat kekuatan dalam menghadapi berbagai masalah setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: