• Penanggalan Ibrani

    Desember 2012
    S S R K J S M
    « Mei   Jan »
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
    31  
  • INFORMASI PENTING

  • Pendapat Anda

    josysuitela di HIPNOTIS ALKITABIAH ATAU …
    josysuitela di HIPNOTIS ALKITABIAH ATAU …

Apakah Torah Sudah Digenapi? (tanggapan John Wesley)

Torah and Jesus

John Wesley (1703-1791) – Tokoh utama gerakan Rohani Pertama di Amerika Serikat dengan penekanan Hidup Kudus setelah percaya kepada Mesias, menyatakan pandangannya tentang hubungan Torah dan Injil.

Tidak ada pertentangan apapun antara Torah dan Injil , tidak perlu ada penghapusan Torah agar Injil dapat ditegakkan . Torah dan injil tidak saling mengungguli , tetapi saling menyetujui

Torah dan injil adalah Firman yang sama, tetapi dipandang dari dua sisi yang berbeda, jika ia dilihat sebagai Perintah , itulah bagian dari Torah, jika dilihat sebagai janji, itulah bagian Injil . Dengan demikian, “Kasihilah Adonai , Tuhanmu , dengan segenap hatimu”, jika dipandang sebagai perintah , adalah bagian dari Torah, jika dianggap sebagai janji adalah esensi Injil.

Oleh Karena itu , kerendahan hati , kemurnian dan kekudusan , dan semua hal yang diperintahkan oleh Torah , bila dipandang dari sudut Injil , adalah janji yang besar dan berharga, karena itu terlihat dari pribadi Yeshua yang adalah Torah (Firman) yang menjadi manusia. Dengan demikian , kita mendapatkan hubungan antara Torah dan Injil. Di satu sisi, Torah terus menerus membukakan jalan , dan menunjuk kepada Injil , sebaliknya ,Injil terus menerus memimpin kita untuk mentaati Torah. Misalnya , Torah memerintahkan kita untuk mengasihi Tuhan , mengasihi sesama manusia, menjadi lemah lembut, rendah hati, dan kudus.

Kita merasa tidak sanggup mentaati semua itu , dan berkata “ manusia tidak mungkin sanggup mentaati semua itu. Dan berkata “ Manusia tidak mungkin bisa menjadi begitu sempurna”. Tetapi Tuhan sudah berjanji untuk memberi kasih dalam hati kita, dan membuat kita rendah hati , lemah lembut dan kudus. Kita tetap berpegang pada janji Tuhan , semua akan digenapi dalam diri kita, melalui iman kepada Yeshua HaMasiakh (Yesus Kristus).

Setiap perintah di dalam Torah adalah janji Tuhan. Tuhan akan memberikan apapun yang Dia perintahkan. Apakah Dia memerintahkan kita untuk “berdoa terus menerus”? untuk “ senantiasa bersuka cita”? untuk menjadi kudus seperti Dia Kudus”? Semua itu akan terjadi pada kita sesuai FirmanNya (Sermont on the Mount)

Torah dan Roh Kudus

Firman Tuhan berkata,” Rohku akan kuberikan diam didalam batinmu dan Aku akan membuat kamu hidup menurut segala ketetapanKu dan tetap berpegang pada peraturanKu dan melakukannya” (Yeh 36:27).Jelas sekali Roh kudus dicurahkan kedalam hati orang percaya justru untuk agar kita dapat hidup sesuai dengan perintah dan ketetapan Tuhan yaitu TorahNya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s