• Penanggalan Ibrani

    Mei 2012
    S S R K J S M
    « Apr   Des »
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    28293031  
  • INFORMASI PENTING

  • Pendapat Anda

    josysuitela di HIPNOTIS ALKITABIAH ATAU …
    josysuitela di HIPNOTIS ALKITABIAH ATAU …

Sukhoi : Lagi, kecelakaan pesawat yang dieksploitasi dan dilupakan

Banyak sudah kecelakaan pesawat yang terjadi di Negeri Bencana ini, namun semua hanya menarik untuk disaksikan dan diprihatinkan sementara.. Sedangkan pembelajaran dari peristiwa kecelakaan-kecelakan tersebut tidak dijadikan antisipasi,khususnya untuk pertolongan setelah bencana. Kecelakaan yang menimpa pesawat Sukhoi Superjet-100, sangat memprihatikan dan mengenaskan, hancur luluh badan pesawat beserta seluruh penumpangnya cukup memilukan dan mengerikan untuk dibayangkan.

Gambar

GambarGambar

Lokasi jatuhnya pesawat hanya sekitar 2,5 kilometer dari Kawah Ratu atau tak jauh dari lokasi penemuan bangkai pesawat Cassa 212 milik TNI AU yang jatuh pada 2008 dan menewaskan 18 orang penumpangnya. Berdasarkan perhitungan Tim SAR, posisi penyelamatan paling dekat adalah Desa Cijeruk yang berada dalam jangkauan sekitar 1,7 Nautical Mile atau sekitar tiga kilometer dari desa terdekat.

Berdasarkan foto udara yang diambil Kopilot Letnan Satu Pnb Budiono pada pukul 09.10, terlihat reruntuhan berada di bawah tebing curam dengan ketinggian sekitar 2.500 kaki. Badan pesawat bagian depan hancur dan menyisakan bagian ekor pesawat yang berwarna biru dengan gambar logo segitiga khas Sukhoi.

Diduga, pesawat menabrak tebing dengan kecepatan tinggi, sekitar 800 kilometer per jam, pilot mencoba menghindar saat menyadari di depan ada tebing, namun naas ketinggian pesawat tidak memungkinkan menghindar akhirnya perut pesawat membentur tebing. Tak ayal menghasilkan ledakan yang besar dan meluluhlantahkan seluruh pesawat berkeping-keping. Bahkan pepohonan disekitar ledakan hangus dan menjadi kering. Kecil kemungkinan ada yang selamat dari kecelakaan ini, karena bahan metal badan pesawat saja hancur berkeping-keping.  Betapa rentannya tubuh manusia.

Gunung Salak sendiri terletak pada 6°43′ LS dan 106°44′ BT terdiri dari dua puncak yang ketinggiannya mulai dari 2.180 m dpl (7.152 kaki)sampai 2.211 m (sekitar 7.253 kaki). Dengan ketinggian yang cukup curam, Gunung Salak menjadi salah satu gunung tantangan bagi pendaki gunung. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: