• Penanggalan Ibrani

    Maret 2012
    S S R K J S M
    « Feb   Apr »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    262728293031  
  • INFORMASI PENTING

  • Pendapat Anda

    josysuitela di HIPNOTIS ALKITABIAH ATAU …
    josysuitela di HIPNOTIS ALKITABIAH ATAU …

MEMBERI TANPA KASIH

“Dan jika aku beroleh nubuat dan mengetahui segala rahasia dan seluruh pengetahuan, bahkan jika aku memiliki seluruh iman untuk memindahkan gunung; tetapi aku tidak memiliki kasih, aku bukanlah apa-apa”. (1 Kor 13:2-ILT)

Saya bisa member tanpa kasih tetapi kasih tidak dapat tanpa memberi. Saya bisa memberi banyak untuk pekerjaan Tuhan tetapi tanpa kasih melainkan hanya kesadaran sebagai orang Kristen harus berbuat baik. Saya melakukan ini dan itu sesuai dengan keinginan saya dengan motivasi saya sendiri, belum tentu saya melakukannya dengan dasar kasih. Tetapi jika saya mengasihi maka saya tidak bisa tanpa melayani. Jika pelayanan saya hanya berdasarkan keinginan sendiri tanpa kasih, maka pada saat pelayanan saya mendapatkan yang tidak sesuai dengan keinginan entah itu dari orang-orang sekitar yang tidak dapat bekerja sama, entah waktu dan sebagainya. Maka saya akan kecewa dan mengambil keputusan lain dengan dasar kekecewaan, apalah jadinya? Jika saya mengasihi, lalu saya mengambil tindakan melayani maka reaksi buruk apapun yang datang pasti saya akan menerimanya dengan hati yang damai dan keputusan yang saya ambil setelah penolakan umpamanya, itu akan tetap berdasarkan kasih.
Pelayanan saya menolong banyak orang, tetapi ada orang yang tidak berterima kasih malah menjelekkan. Maka saya kecewa dan walaupun saya tetap menolong tetapi hati sudah tidak murni. Saya mengasihi keluarga, pasti dengan sendirinya akan melayani dan melakukan untuk mereka dengan dasar kasih. Saat dikecewakan oleh keluarga, reaksi saya berbeda walaupun kekecewaan itu lebih berat dibanding dengan waktu orang lain yang mengecewakan saya. Dengan keluarga saya akan tetap melayani tetapui untuk orang lain mungkin saya akan berhenti atau mungkin walaupun saya masih tetap melayani pasti dengan hati yang kecewa. Maka pelayanan itu akan lain dampaknya disbanding dengan pelayanan yang berdasarkan kasih. Tuhan mengatakan dalam Firman-Nya: “Dan jika aku beroleh nubuat dan mengetahui segala rahasia dan seluruh pengetahuan, bahkan jika aku memiliki seluruh iman untuk memindahkan gunung; tetapi aku tidak memiliki kasih, aku bukanlah apa-apa”.

Coba kita lihat kepada kasih –NYA, Tuhan Yeshua, Dia rela mati dikayu salib untuk menebus semua dari kita yang masih berdosa. Inilah kasih Tuhan kepada kita semua tanpa perbedaan, semoga kita diberi hati untuk dapat mengasihi semua orang seperti DIA. Kita harus hidup dengan iman, yaitu iman atas pengharapan. Pengharapan atas keselamatan yang dijanjikan-NYA untuk itu semua kita harus hidup dalam hokum-NYA yaitu kasih.

Tinggalkan Balasan

