• Penanggalan Ibrani

    Februari 2012
    S S R K J S M
    « Des   Mar »
     12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    272829  
  • INFORMASI PENTING

  • Pendapat Anda

    josysuitela di HIPNOTIS ALKITABIAH ATAU …
    josysuitela di HIPNOTIS ALKITABIAH ATAU …

“NUBUATAN ATAU LUBUAT-BUAT”

Yeremia 23:32

“Lihatlah, Aku melawan orang-orang yang menubuatkan mimpi-mimpi palsu, dan menceritakannya, serta menyebabkan umat-Ku sesat oleh kebohongan mereka, dan oleh kelakukan sembrono mereka. Padahal Aku tidak mengutus mereka, maupun memerintahkan mereka, mereka sama sekali tidak berguna untuk umat ini,” firman YAHWEH

Ayat tersebut akhir-akhir ini sedang digenapi dalam kehidupan kerohanian di Indonesia, karena adanya “hamba Tuhan” yang menceritakan mimpi-mimpinya bagaimana mereka keluar masuk atau naik turun sorga namun dalam kenyataan mereka menolak Nama YHWH (YaHWeH) yang tentu saja berarti menolak YHWH.

Hal itu sama dengan isi ayat 27 ini: “Yang berencana untuk membuat umat-Ku melupakan nama-Ku dengan mimpi-mimpi mereka, yang mereka ceritakan seorang kepada sesamanya, sebagaimana yang leluhur mereka telah melupakan nama-Ku karena Baal.”

Tentu saja jemaat yang mendengarkan kesaksiannya akan mempercayai apa yang dipercayai oleh si “hamba Tuhan” tersebut. Padahal dengan jelas si pemilik sorga yang akan kita datangi nantinya itu adalah YHWH, bukan sesembahan lain. Baca saja apa yang diucapkan oleh Salomo, yang menegaskan keberadaan yang dia sembah ada di Surga; “Dan Engkau kiranya mendengarkan permohonan hamba-Mu, dan umat-Mu Israel apabila mereka berdoa di tempat ini, ya, Engkau akan mendengar dan mengampuni.” 1 Raja 8:30

Ada banyak ayat-ayat yang menyatakan bahwa YHWH itu yang berdiam di Sorga, diantaranya; 1 Raja 8:39, 43, 49; II Tawarikh 6:21,30, 33, 39; dan masih banyak lagi.

Dengan peringatan ayat-ayat tersebut jangan sampai jemaat terpukau dengan kesaksian seseorang  yang mengaku sebagai “hamba Tuhan” yang keluar masuk dan naik turun ke sorga namun tidak mengenal Bapa YHWH.

Kesaksian spektakuler boleh dipercaya jika memiliki dukungan ayat yang jelas. Jika kesaksian tidak punya dasar firman, maka setiap kita juga bisa menuturkan hal yang sama bahkan bisa lebih spektakuler agar orang menganggap kita hebat dan dipakai Tuhan, namun sesungguhnya merupakan bualan belaka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: