• Penanggalan Ibrani

    Mei 2010
    S S R K J S M
    « Apr   Jun »
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
    31  
  • INFORMASI PENTING

  • Pendapat Anda

    josysuitela di HIPNOTIS ALKITABIAH ATAU …
    josysuitela di HIPNOTIS ALKITABIAH ATAU …

Dampak hidup dipimpin Roh Kudus

Galatia 5:222-23; Matius 16:24; Lukas 6:44; Roma 8
Banyak orang hebat mencoba menghasilkan buah roh melalui proses alami pembentukan karakter, seperti pengendalian diri, budaya estetis, ilmu pengetahuan kejiwaan, pengejaran filsafat, pendidikan etika, dan lain-lain; kesemuanya sangat dihargai dari sudut pandang manusia. Adalah lebih baik bila menjadi bermoral, beretika, berbudaya, cukup berpengetahuan, sopan, ramah, terhormat, dan sabar daripada menjadi sebaliknya. Namun kebaikan-kebaikan yang tersebut di atas secara murni dicapai melalui usaha-usaha manusia, bukan buah roh. Sama seperti keindahan/kecantikan yang sesungguhnya bila dilihat dari kejauhan, tetapi memiliki selera yang lebih rendah yang tidak dapat diukur.
Ketika Kristus sudah ada di hati orang percaya yang ditandai dengan tinggalnya Roh Kudus dalam hati mereka, kebaikan-kebaikan orang Kristen sejati akan ada di dalamnya secara alami — sealami buah apel yang tumbuh dari pohon apel. Bila orang Kristen itu tidak menghasilkan buah, ia tentu saja tidak didiami oleh Roh Kristus. Sifat-sifat buah roh yang ditulis oleh Rasul Paulus sebenarnya merupakan ringkasan dari Khotbah di Bukit. Sifat-sifat ini merupakan kehidupan ideal orang Kristen yang muncul melalui proses yang panjang, bukan instant (cepat jadi) seperti mentalitas dan cara berpikir masyarakat jaman ini.
Hidup dipimpin Roh Kristus dimulai tindakan menyangkal diri, pikul salib dan mengikuti pimpinan RohNya setiap hari. (Mat 16:24). Maka perlahan namun pasti buah roh yang bagaikan rantai emas tersusun dari sembilan rangkaian berharga akan muncul Kualitas dan rasa buah roh ditentukan sesering apa kita hidup dalam pimpinan Roh Kudus. Kualitas rohani seseorang tidak ditentukan sudah berapa lama ia menjadi orang Kristen atau percaya dan menerima Yesus, tetapi sesering apa yang ia hidup dipimpin oleh Roh Kristus, dan mampu mendengar suara Tuhan. Bagaimana kita bisa tahu bahwa kita masih berada dipimpin Roh Tuhan atau tidak? Paling sedikit ada 7 ukuran atau patokan yang dapat kita kenakan untuk kita mengetahui apakah kita hidup dalam pimpinan Roh Tuhan atau tidak?
1.Firman Tuhan

2. Suara Roh Kudus (kesan)

3. Damai sejahtera

4. Konfirmasi

5. Keadaan waktu yg tepat

6. Nasehat pemimpin

7. Nubuatan/profetik

Kehidupan Kristen adalah pergumulan antara kehidupan sesuai natur dosa dan buah Roh Kudus. Sebagai umat manusia yang telah jatuh dalam dosa, kita masih terperangkap dalam tubuh yang menginginkan hal-hal yang berdosa (Roma 7:14-25). Sebagai orang-orang Kristen, kita memiliki Roh Kudus yang menghasilkan buahNya dalam diri kita dan kuasa Roh Kudus tersedia untuk membantu kita menaklukkan perbuatan dari natur dosa (2 Korintus 5:17, Filipi 4:13). Seorang Kristen tidaklah selalu mudah dalam hal dipimpin dan mendengar Roh Kudus. Namun demikian, adalah salah satu tujuan dalam kehidupan Kristen untuk secara bertahap mengizinkan Roh Kudus menaklukkan keinginan dosa. Buah Roh adalah bagaimana yang Allah inginkan untuk kehidupan kita … dan dengan pertolongan Roh Kudus, itu bisa terjadi!

2 Tanggapan

  1. Brain wave manusia saat Berdoa, Meditasi ada pada gelombang Theta ( 7-3,5 cps/herzt ), jadi setelah Kenaikan Tuhan Yesus ke Surga ( Yoh 14:16-17 ) maka yang hanya dapat berkomunikasi dengan Tuhan adalah Roh Kudus, sebab Radio Frequency Roh Kudus ada pada posisi giga-giga hertz, mustahil saat ini ada seorang Hamba Tuhan atau Manusia yang dapat berkomunikasi Langsung dengan Tuhan, karena Panjang gelombang yang dipancarkan hanya pada gelombang Theta.

    • Saudara Musa Anugerah,..

      Terima kasih atas responnya,..

      Terlebih dulu Anda perlu kita samakan persepsi bahwa Roh Kudus, bukanlah sebuah kekuatan semata, melainkan roh Tuhan yang tak terbatas krn DIA bersifat roh maka kita bisa berbicara dengan DIA secara langsung kapan saja dan dimana saja, dan siapapun manusia berhak untuk berbicara kepada-Nya asalkan roh manusianya sdh diperbaharui. Saat kita berdoa, seharusnya roh manusia kita dan Roh Tuhan bertemu saat itulah kita akan berdoa dalam roh dan kebenaran.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: