• Penanggalan Ibrani

    September 2009
    S S R K J S M
    « Agu   Nov »
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    282930  
  • INFORMASI PENTING

  • Pendapat Anda

    josysuitela di HIPNOTIS ALKITABIAH ATAU …
    josysuitela di HIPNOTIS ALKITABIAH ATAU …

KUASA BELAS KASIHAN Mat 9:35-38

Definisi Belas kasihan: “Menampakan rasa simpati bagi penderitaan sesama, seiring keinginan untuk menolong” (Encarta Dictionary)
Adalah suatu keadaan kebahagiaan pribadi baik secara mental dan emosional dan memahami hidup secara bermakna yang mampu memiliki belas kasih. Ketika itu terjadi, karakter itu bersinar melalui diri nya. Ini menembus setiap tindakan dan kata – dan kehadiran orang tersebut akan menjadi kekuatan penyembuhan
Yesus adalah pribadi yang digerakkan oleh sifat belas kasihan yang besar.Bahkan TUHAN lebih menyukai belas-kasihan, dari pada persembahan dan penyembahan kita. (Mat 9:13)
Apa dampak bila kita memiliki belas kasihan?
1. BELAS KASIHAN MERUPAKAN PENGGERAK YANG DAHSYAT
“Belaskasihan” menggerakan – tindakan
Hati Yesus tergerak oleh belas-kasihan, kedatangan Yesus ke bumipun digerakkan oleh kuasa belas-kasihan?! Tangisan Yesus (Yoh. 11: 35, Jesus wept) telah membangkitkan Lazarus dari kematiannya.
Semuanya karena belas kasihan!

2. BELAS KASIHAN MEMBANGKITKAN KEBERANIAN
Yesus telah menebus kita dari perhambaan dosa, mengangkat kita dari hidup yang sia-sia menjadi berarti, dari miskin menjadi kaya, dari tak terpandang menjadi terpandang. (berada dalam kondisi yang bahagia). Keberanian untuk menyatakan bahwa seluruh milik saya adalah milik TUHAN sendiri, dititipkanNya kepada saya!. Dalam budaya Ibrani tidak dikenal kata ‘memiliki’. Itulah sebabnya di dalam Alkitab sering ditemukan pernyataan ‘yang ada padaku (padanya)’! Bukan milikku, melainkan yang ada padaku. Berarti harta kita adalah milik Tuhan. Keberanian untuk menyerahkan segala yang ada sebagai persembahan yang hidup, kudus dan berkenan (Rom 12:1-2)

3. BELAS KASIHAN MEMIUTANGI TUHAN

Sesungguhnya hidup di dalam berbelas-kasihan, adalah demi keuntungan manusia sendiri. Sebab Amsal 19: 7 mengajarkan: Siapa menaruh belas kasihan kepada orang yang lemah memiutangi TUHAN, yang akan membalas perbuatannya itu.
Mzm. 126: Yang menabur dengan air-mata akan menuai banyak,

MINTA ROH BELAS KASIHAN

Jika anda mau menyaksikan kuasa belas kasihan bekerja didalam kehidupan anda, serta menikmati janji-janji TUHAN yang berkaitan dengan belas kasihan mintalah kepada TUHAN maka kita akan menerimanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: