• Penanggalan Ibrani

    Desember 2008
    S S R K J S M
    « Nov   Jan »
    1234567
    891011121314
    15161718192021
    22232425262728
    293031  
  • INFORMASI PENTING

  • Pendapat Anda

    josysuitela di HIPNOTIS ALKITABIAH ATAU …
    josysuitela di HIPNOTIS ALKITABIAH ATAU …

Renungan minggu ini

images1Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap? 2 Korintus 6:14
Relasi dengan PL dan Kekinian

Pada suatu kali pergilah Dina, anak perempuan Lea yang dilahirkannya bagi Yakub, mengunjungi perempuan-perempuan di negeri itu. (Kejadian 34:1)
Kisah ini mengingatkan kita pentingnya memperhatikan lingkungan dimana kita dan keluarga kita berada. Dengan siapa kita bergaul itu menentukan seperti apa kita. Sebab kita akan melihat nilai-nilai hidup mereka dan mulai meniru kebiasaan mereka.
Jika kita ingin melihat anak-anak kita tetap berada dalam jalan kebenaran. Kita tidak bisa menempatkan mereka ditengah-tengah anak-anak tidak bermoral. Banyak keluarga merasa gagal setelah sekian tahun mengajari dan melatih anaknya dengan baik, setelah dimasukkan di sekolah dengan pergaulan sekuler mengalami kemerosotan moral.
Sama halnya dengan kita, sebagai terang dunia, kita tidak boleh seperti dunia. Meski kita ada di dunia kita haruslah berbeda. Dengan menjaga batas-batas yang kuat di dalam pergaulan.
Dalam kisah Dina, Yakub sebagai ayah tentunya sudah melarang Dina. Memang sepertinya tidak adil seorang ayah melarang anaknya bergaul, tapi Yakub tentu tahu pilihan TUHAN atas umat Israel juga sebuah ketidakadilan bagi bangsa-bangsa lain. Pilihan Tuhan adalah sebuah keistimewaan, dengan dasar inilah kita seharunya menjaga diri kita dan keluarga kita di dalam pergaulan dunia ini.. Sebab bila tidak demikian nasib kita atau anak-anak kita tidak jauh berbeda dengan kisah Dina.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: