• Penanggalan Ibrani

    Desember 2008
    S S R K J S M
    « Nov   Jan »
    1234567
    891011121314
    15161718192021
    22232425262728
    293031  
  • INFORMASI PENTING

  • Pendapat Anda

    josysuitela di HIPNOTIS ALKITABIAH ATAU …
    josysuitela di HIPNOTIS ALKITABIAH ATAU …

KEBETULAN?

CrayonAda tiga kejadian yang menarik dan membuat saya merenung. Anak bungsu
saya sangat suka menggambar dengan crayon. Pertengahan Bulan Oktober
lalu, ia minta dibelikan crayon. Permintaannya sangat spesifik: Crayon
yang berisi 50 warna. Ia tahu apa yang ia mau. Singkat cerita, dua
hari setelah libur Lebaran, kami berbelanja ke pasar mangga dua.
Rupanya saat itu masih banyak sekali toko yang tutup karena pegawainya
masih belum kembali. Di blok yang biasanya menjual alat tulis baru
satu took yang buka. Di Toko itu hanya ada crayon dengan 12, 24, dan
36 warna. Isteri saya mencoba meyakinkan anak saya bahwa toko yang
buka hanya itu, dan itulah crayon yang terbaik yang tersedia.
Entah bagaimana, anak saya sangat yakin bahwa kami bisa mendapatkan
crayon yang dia minta. Padahal, toko lain di sekitar situ masih tutup.
Keyakinannya rupanya membuahkan hasil. Tanpa sengaja, kami menjumpai
toko lain yang baru buka. Ternyata toko itu memang menjual crayon,
bukan hanya yang 50 warna, bahkan ada juga yang 70 warna. Kebetulan?
Mungkin ya, mungkin tidak.
Anak saya satu lagi sangat suka bermain yo yo. Namun sayangnya stok
yo yo di toko-toko di Jakarta habis. Dengan sepenuh hati dia mencoba
mencari tahu lewat internet. Stok yo yo yang ia mau masih ada namun di
luar negeri. Ia memberi tahu saya dan meminta saya untuk membelinya.
`Kebetulan’ saat itu saya akan ada tugas ke negeri Belanda. Ia pun
serta merta membekali saya dengan gambar yo yo yang diinginkannya.
Sayang sekali, di toko yang dituju di Belanda, stoknya ternyata juga
sudah habis. Saya memberitahukan khabar buruk itu ke Jakarta. Namun
anak saya tetap yakin dia akan memperoleh yo yo itu.
Keyakinannya itu membuat saya berusaha mencari saat pesawat transit
di Changi Airport Singapura. Ternyata tidak mudah mencari toko yang
menjual yo yo apalagi waktu transit sangat singkat. Herannya, saat
saya harus kembali ke gerbang karena sudah harus siap-siap naik
pesawat, ‘kebetulan’ saya lewat toko mainan anak-anak. Ternyata, yo yo
yang diminta anak saya ada dan harganya tidak mahal. Kebetulan?
Rasanya tidak!
Beberapa bulan lalu, saya sangat ingin memiliki sebuah buku bagus
yang saya pernah baca di tempat rekan saya. Saya telah mencarinya ke
beberapa toko buku besar di Jakarta. Hasilnya nihil. Beberapa waktu
kemudian, ketika saya sedang bertugas ke Surabaya, saat di bandara,
saya mampir ke toko buku yang sering saya kunjungi bila sedang
menunggu keberangkatan pesawat di Bandara Juanda. Herannya,
`kebetulan’ buku yang saya cari ada di tengah meja utama di toko itu.
Kebetulan? Tentu tidak!
Ketiga kejadian itu semakin menguatkan saya bahwa hidup kita bukanlah
hidup yang sekadar `kebetulan’. Tuhan kita Maha Kuasa dan Maha
Pengasih. Selama permintaan kita baik di mata Tuhan dan sesuai
KehendakNya, dan kita memintanya dengan bersungguh-sungguh dan dengan
iman, maka Ia pasti memberi.
Salam WISDOM. (Prof. Roy Sembel)

Tinggalkan Balasan

