• Penanggalan Ibrani

    Juli 2008
    S S R K J S M
    « Jun   Agu »
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    28293031  
  • INFORMASI PENTING

  • Pendapat Anda

    josysuitela di HIPNOTIS ALKITABIAH ATAU …
    josysuitela di HIPNOTIS ALKITABIAH ATAU …

Ancaman Penyesatan

Dari manakah timbul para penyesat? lalu apa ciri-cirinya? dan mengapa harus ada penyesatan? Pertanyaan-pertanyaan ini perlu dikaji dan dijawab lebih lanjut sehingga kita dapat mengantisipasi para penyesat yang datang bahkan diri kita sendiri agar tidak menjadi penyesat-penyesat baru.

Alkitab dengan jelas menunjukkan kesesatan lebih sering muncul dari dalam umat. Mulai dari Israel keluar dari Mesir, zaman Yesus, sampai jemaat mula-mula ditandai dengan orang-orang yang tahu kebenaran tapi meninggalkannya. Penyesatan akan tetap ada, tetapi celakalah orang yang menjadi pelakunya.

Penyesatan selalu berdampak nyata dalam tindakan, biasanya terlihat dalam tindakan amoral, asusila, dan antisosial. Banyak bukti yang menunjukkan para penyesat memanfaatkan pengetahuan firman, atau ayat-ayat suci serta otoritas jabatan agama untuk mengendalikan umat demi kepuasan lahiriahnya.

Penulis melihat timbulnya penyesatan dipengaruhi dua faktor, pertama, pemahaman yang salah. Kedua, nature (sifat) pemberontakan hati manusia atas kebenaran. Sebab itu ada dua kelompok penyesat yang beredar disekitar kita. Kelompok pertama lebih ada kemungkinan untuk disadarkan karena penyesatanya lahir dari pemahaman yang salah. orang-orang ini harus disadarkan dengan mengajarkan kembali kebenaran yang sejati melalui konfrontasi yang terus menerus, karena biasanya orang-orang ini sudah mengalami brainwash (cuci otak). Sedangkan kelompok kedua agak bahkan sangat sukar mengembalikan ke rel pemahaman yang benar, kesesatan mereka adalah nature mereka. Mereka hidup dan menikmati kesesatan tersebut. Berbeda dengan kelompok pertama yang didorong keingintahuan dan kerinduan agar mencapai pengetahuan kebenaran atau hidup lebih saleh.

Ternyata kesesatan dan penyesatan merupakan hal yang dapat dialami siapa saja, bak panah api yang siap dilepaskan ke sasaran demikian iblis siap melepaskan penyesatan-penyesatan bagi kepentingannya.

Jadi waspadalah akan ancaman penyesatan disekitar anda…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: