• Penanggalan Ibrani

    April 2008
    S S R K J S M
    « Mar   Mei »
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    282930  
  • INFORMASI PENTING

  • Pendapat Anda

    josysuitela di HIPNOTIS ALKITABIAH ATAU …
    josysuitela di HIPNOTIS ALKITABIAH ATAU …

Apalagi setelah Fitna?

Inilah wajah pembuat film yang menggegerkan dunia khususnya dunia islam. Wilder demikian nama belakang politisi sayap kanan Belanda yang kini tentunya menjadi target untuk dienyahkan dari muka bumi sama seperti yang pernah dialami para kritik dunia islam. Meskipun diancam untuk dibunuh para kritisi islam nampaknya tidak pernah gentar. Lalu apalagi yang akan muncul setelah Fitna?

BBC melansir cuplikan film Fitna berisi gambar al-Qur’an dan gambar-gambar Serangan 11 September 2001 di New York. Film ini memuat rangkaian klip yang mengguncang perasaan dari arsip media dan headline berita, serta pendapat Geert Wilders, 44 tahun, bahwa Islam berbahaya bagi Barat.

Namun, para pakar mengatakan, film itu tampaknya tidak menyinggung Islam dan mereka berpendapat film Geert Wilders ini tidak akan memicu tindak kekerasan.

Ketegangan terkait publikasi film Wilders ini merebak, sementara seorang politisi Belanda keturunan Iran mengumumkan dia sedang memproduksi film komedi tentang kehidupan Nabi Muhammad

Ehsan Jami, yang berusia 22 tahun, mengatakan kepada BBC, filmnya tentang Nabi Muhammad akan mirip dengan komedi Monty Python, berjudul Life of Brian.

Film animasi karya Ehsan Jami, yang berjudul Kehidupan Muhammad, berfokus pada malam pernikahan sang Nabi dengan istrinya yang berusia 9 tahun, Aisha.

Menurut Jami, film itu memperlihatkan Nabi mengatakan kepada mempelai wanita agar jangan khawatir, sebab saya tidak akan menyakitimu.

Dan, sebagai orang yang dilahirkan muslim, tidak mungkin Ehsan tidak mengetahui dampak filmya, kata wartawan BBC spesialis masalah keagamaan Frances Harrison.

Namun, Ehsan Jami bersikukuh menyatakan, film ini hanya kelakar, dan menyatakan, dia tidak bisa faham kalau warga muslim tersinggung.

Lalu ada apa dibalik munculnya banyak tudingan baru terhadap islam?

2 Tanggapan

  1. Situsnya makin oke aja neh
    Terus dikembangkan
    Saran saya, klo bisa berita2 yg kontroversi & tdk berkaitan dgn meningkatkan iman percaya kita, gak usah dimasukinlah.
    Just suggestion, depend on U administrator
    Jesus bless all of us and our ministry

  2. Mungkin film The Messiah adalah film “tandingan” dari film Fitna ini…Demikian cuplikannya…:-)

    The Messiah, Yesus Tidak Pernah Disalibkan

    Sebuah film Yesus yang dituturkan dari cara pandang Islam baru saja diluncurkan di Iran . Hal ini menyebabkan berbagai reaksi dari komunitas Kristen,karena di film tersebut Yesus tidak mati disalibkan tetapi digantikan oleh Yudas Iskariot.

    Judul film ini “The Messiah” – ditulis, di produksi dan disutradarai oleh seorang pembuat film dari Iran bernama Nader Talebzadeh. Film ini di buat di Iran dan Yesus pun dimainkan oleh seorang aktor Iran . Film ini dibuat berdasarkan apa yang Alquran tuliskan tentang Yesus dan berdasarkan Injil Barnabas – sebuah kitab yang tidak termasuk dalam kanonisasi Alkitab.

    Film ini menyajikan dua penutupan film – dari sudut muslim dan Kristen tentang Yesus dan salib-Nya. Film ini memenangkan penghargaan dari Roma, Rome ‘ s Religion Today Film Festifal sebagai nominasi dialog antar umat beragama. Dr.Emir Caner, seorang dekan dari Southwestern Baptist theological Seminary merekomendasikan untuk orang Kristen menonton film ini, dan menanyakan beberapa hal berikut ini:

    Kapan Yesus digantikan, menurut yang tertulis di Alquran?

    Kenapa ibu dan para murid Yesus tidak mengenali bahwa orang yang mereka ikuti itu telah ditukar sebelum berada di atas kayu salib?

    Apa tujuan ‘ Allah ‘ membutakan semua kerumununan termasuk murid-murid Yesus dan Maria ibu Yesus, sehingga mereka tetap berpikir bahwa Yesus lah yang sedang disalibkan?

    Caner, yang juga seorang professor bidang sejarah, mengatakan bahwa dia percaya pada akhirnya dengan cara kita menonton sambil bertanya berdasarkan sudut pandang itu, kita bisa menerima film ini.

    “Mungkin Orang Muslim dan Kristen akan menyadari melalui film ini bahwa Alquran hanya menawarkan suatu kemungkinan cerita yang mungkin terjadi saat itu, walaupun Alkitab sudah dengan jelas menuliskan sejarah mendetail yang dapat dipercaya dan telah dibuktikan bahkan pada saat ini.” Demikian Caner menuliskan pernyataannya.

    Hampir secara keseluruhan “The Messiah,” penampilan Yesus dalam film ini mirip dengan fersi Yesus yang dibuat oleh dunia barat. Rambut pirang dan melakukan mukjizat. Hanya yang berbeda adalah bagaimana Yudas tiba-tiba secara ajaib berubah menyerupai Yesus dan menggantikan Yesus disalibkan.

    “Dia (Yesus-red) bukan Anak Allah dan tidak pernah menjadi Anak Allah. Dia hanya nabi dan Dia tidak pernah disalibkan, itu adalah orang lain yang disalbkan menggantikan Dia,” Talebzadeh menyatakan kepada CNN.

    Film fenomenal yang melibatkan hampir lebih dari 1000 orang ini
    merupakan sebuah film terbesar yang pernah dibuat di Iran . Film ini telah dirilis di Iran saat ini, dan segera akan dapat disaksikan di Internet melalui CNN.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: