• Penanggalan Ibrani

    Maret 2008
    S S R K J S M
        Apr »
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
    31  
  • INFORMASI PENTING

  • Pendapat Anda

    josysuitela di HIPNOTIS ALKITABIAH ATAU …
    josysuitela di HIPNOTIS ALKITABIAH ATAU …

Mengalami KebangkitanNYA

Korintus 15:3-4

Kebangkitan Yesus/Yeshua adalah titik penentu dari iman kita. Inilah bagian yang selalu diserang oleh orang-orang yang anti Kristus. Selain meragukan keberadaannya sebagai Pencipta, mereka juga meragukan Yesus sebagai Juruselamat atas seluruh dosa-dosa manusia (Mesias).

Terakhir penolakan yang dilancarkan kaum antikris ini mengatakan bahwa kubur Yesus telah diketemukan bersama kuburan saudara-saudara dan kaum keluargaNya. Kaum antikris ini bahkan mengeluarkan buku-buku dan film-film yang secara jelas menolak keberadaan Yesus sebagai Juruselamat yang telah mati dan bangkit kembali. Beberapa buku dan film yang menolak kematian dan kebangkitan Yesus dalam decade terakhir seperti; Da Vinci Code, The Tomb of Jesus, dan Dynasti of Jesus.

Penolakan terhadap Yesus (Yeshua of Nazarene- “Ibrani”) seharusnya bukan hal baru bagi kita, karena memang sejak kelahiran sampai dengan kebangkitanNya, Yeshua telah mengalami penolakan silih berganti. Mungkin kelahiran dan keberadaan hidupNya tidak terbantahkan karena paling tidak ada tiga agama yang menulis tentang kisahNya, Yahudi, Kristen dan Islam.

Tetapi tentang kebangkitanNya hanya Kristen yang mencatat dan mengakuinya. Sebab bila mereka mengakui Yesus bangkit maka akan meruntuhkan seluruh tatanan dasar kepercayaan iman mereka.

Meskipun banyak orang berusaha menolak dan meragukannya namun kebangkitan Yeshua tak terbantahkan, Paul mengatakan banyak orang yang telah menyaksikan kebangkitanNya. Mereka antara lain adalah; Petrus, dua belas murid, lima ratus orang lebih, Yakobus, para Rasul, dan Paulus sendiri. Kebangkitan Yesus adalah fakta sejarah, ini terbukti lebih dari dua ribu tahun sudah berlalu kenyataan ini tak terbantahkan.

Jadi, jangan menjadi lemah atas orang-orang yang meragukan kebangkitanNya. Tetaplah berpegang dalam pengharapan iman dan pengalaman atas kebangkitan Yeshua yang telah merubah hidup kita.

Kebangkitan Yesus/Yeshua menunjukkan Dialah Tuhan atas hidup, Dialah Pencipta yang berhak mengambil dan memberi nyawa kepada manusia. Sebab itu ia berkata siapa yang mati di dalam Dia akan bangkit bersama dengan Dia.

Suatu hari kelak orang-orang yang menolak DIA akan melihat bahwa Kristus/Mesias benar-benar sudah bangkit. Berbahagialah orang yang setia sampai akhir sebab ia akan mendapat bagian dalam kebangkitanNya juga. Amin.

 

Satu Tanggapan

  1. Seringkali orang Kristen lebih memperhatikan Hari Kelahiran (Natal) dibanding Hari Kebangkitan (Paskah). Padahal didalam Alkitab dikatakan bahwa sia-sialah kepercayaan kita kalau Yeshua tidak bangkit. Jadi hal ini harus diluruskan sehingga adanya keseimbangan bahkan sosialisasi Paskah itu sendiri lebih menggema.
    Maju terus dalam Kristus Yesus Tuhan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: